WELLCOME DIBLOG RASTA PALEMBANG

Jumat, 21 September 2012

10 definisi public relations dari para ahli


logo-stisipol2.jpg                                                Nama          : boy robby sugara
                                                NIP            : 01 11 063
                                                Kelas           : Reguler Pagi
                                                Mata Kuliah  : Menejemen PR
                                                Nama Dosen: Sumarni Bayu Anita, S.sos, M.A
                                                Tugas Ke        : 1 (mingguan)

10 DEFINISI PR MENURUT PARA AHLI

1.      Howard Bonham
Public relations adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian publik secara lebih baik, sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap seseorang atau sesuatu organisasi/badan.
2.      M.O Palapah dan Atang Syamsudin
Public Relations adalah suatu bentuk spesialisasi komunikasi yang bertujuan untuk memajukan saling mengerti dan bekerjasama antara semua publik yang berkepentingan guna mencapai keuntungan dan kepuasan bersama.
3.      Betrand R. Canfield
Public Relations adalah falsafah dan fungsi manajemen yang diekspresikan melalui kebijaksanaan dan kegiatan-kegiatan untuk melayani kepentingan publik, melakukan kegiatan komunikasi bagi publiknya untuk menciptakan pengertian dan goodwill dari publiknya.
4.      Frank Jefkins
Public Relations merupakan keseluruhan bentuk komunikasi yang terencana, baik itu keluar maupun ke dalam, yakni antara suatu organisasi dengan publiknya dalam rangka mencapai tujuan yang spesifik atas dasar adanya saling pengertian.
5.      Cutlip
Public relations adalah fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut.
6.      Joye C.Gordon
PR adalah Taksiran diri dan Simbol dalam Interaksi berdasarkan pilihan yang lain.
7.      Rex.F.Harlow
Public Relations adalah fungsi manajemen tertentu yang membantu membangun dan menjaga lini komunikasi, pemahaman bersama, penerimaan mutual dan kerjasama antara organisasi dan publiknya.
8.      Lawrence W.Long dan Vincent Hazelton
Public Relations adalah fungsi komunikasi melalui adaptasi organisasi, mengubah atau membina hubungan dengan lingkungan dengan tujuan bersama-sama mencapai tujuan dari organisasi.
9.      Grunig
 PR adalah manajemen komunikasi antara organisasi dan publiknya.
10.  Diane Ackerman
PR adalah, pelatihan PR direncanakan dan dilakukan usaha yang berkelanjutan dan tetap mendirikan dan mempertahankan kemauan yang baik dan pengertian satu sama lain diantara organisasi dan publiknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar